pengalaman pertama masuk universitas gunadarma

Standar

Pengalaman saya untuk pertama kalinya masuk Universitas Gunadarma pada PPSPPT  yang ke-1 yang mana semua mahasiswa diarahkan pada program masing-masing jurusan untuk mengumpul di satu aula dengan dijelaskan program-program apa saja yang terdapat di Universitas Gunadarma . awalnya sempat membuat saya bingung, karena beda sekali sama aturan di sekolah. Tetapi , setelah saya pelajari lama-lama saya mulai mengerti.

Pada PPSPPT  yang ke-2 saya dan teman-teman yang satu jurusan dikumpulkan kembali disatu ruangan , yang mana kita diberitahukan informasi-informasi tentang ospek. Ospek dimulai pada tanggal 23 agustus 2010 .  pada tanggal itu tiba , ospekpun dimulai. saya datang ke ospek telat dan disuruh berbaris pada barisan yang berbeda , barisan anak-anak yang teladan sampai ke barisan anak-anak yang telat. Hukuman kepada mahasiswa barupun terus berjalan seiring oleh waktu. Barang-barang bawaan yang tidak penting dibawa pada saat ospek . seperti : make up , minyak wangi , bahkan memakai asesoris tidak boleh dan semua itu disita oleh  kakak-kakak yang mengospek. Bahkan, dari  segi penampilan dari mulai rambut, baju, rok, dan sepatu diprotes kakak yang mengospek saya.

Pada akhir ospek saya disuruh meminta tanda tangan kakak-kakak yang mengospek saya. Susahnya minta ampun karena untuk mendapatkan tanda tangan mereka, kami harus dihukum terlebih dahulu, lama-lama perasaan kesal saya mulai muncul dan kesabaran saya mulai habis. Tapi saya sadar ini hanya ujian pertama masuk Universitas Gunadarma. Meskipun ospek dilakukan pada bulan ramadhan, saya tetap semangat dan saya tetap menjalankan ibadah puasa.

Kuliah pertama pun dimulai pada tanggal  15 September 2010. Sempet kaget juga , bingung mencari gedung , lantai dan ruangan.  Sesampainya dikelas , bingung gak punya temen ngobrol . bahkan, gak ada temen yang berasal dari sma 105 yang satu kelas digunadarma. Akhirnya saya kenalan , meskipun susah beradaptasi, dengan teman-teman baru. Saya merasa kaget juga ternyata cara belajar diperkuliahan, berbeda sekali dengan cara belajar saya di SMA. Karena apabila tidak ada dosen saya bisa pulang lebih cepet. aduh…dosen jarang ada . bahkan tugas mulai numpuk. Sampai sekarang saya sudah terbiasa menjalani semua ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

